7 Tempat Wisata Terbaik di India yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Terbaik di India yang Wajib Dikunjungi

India adalah negeri yang hidup dengan kontras yang mengejutkan di mana dunia tradisional dan modern bertemu. Negara terbesar ketujuh di dunia berdasarkan wilayah dan terbesar kedua dalam hal populasi, India membanggakan warisan yang kaya yang merupakan hasil dari berabad-abad budaya dan agama yang berbeda meninggalkan jejak mereka.

1. Taj Mahal, Agra

Mungkin bangunan paling terkenal di India, Taj Mahal juga merupakan kesaksian paling terkenal di dunia akan kekuatan cinta. Dinamakan setelah Mumtaz Mahal, istri favorit Kaisar Shah Jahan, makam terindah ini dimulai setelah kematiannya pada tahun 1631 dan membutuhkan 20.000 pekerja hingga tahun 1648 untuk menyelesaikannya.

Menggabungkan banyak elemen desain Islami termasuk lengkungan, menara, kubah berbentuk bawang, dan kaligrafi hitam bertatahkan di sekitar pintu masuk, Taj Mahal sebagian besar dibangun dari marmer putih. Menambah kemegahannya adalah pola bunga hias yang halus dan batu mulia dan semi mulia seperti giok, lapis lazuli, berlian, dan mutiara.

2. Kota Suci Varanasi

Berasal dari abad ke-8 SM, Varanasi adalah salah satu kota tertua yang masih berpenghuni di dunia. Sebuah pusat ziarah utama bagi umat Hindu, kota suci ini telah lama dikaitkan dengan Sungai Gangga yang perkasa, salah satu simbol agama yang paling penting.

3. Harmandir Sahib

Didirikan pada tahun 1577 oleh Ram Das, Amritsar adalah pusat penting dari sejarah dan budaya Sikh. Daya tarik utama di sini adalah Harmandir Sahib, dibuka pada 1604 dan masih sering disebut sebagai Kuil Emas karena dekorasi emasnya yang indah.

Baca Juga:  Pantai Tegalwangi & Pantai Balangan, Pantai Anti Mainstream di Bali

Yang paling suci dari banyak kuil Sikh di India (itu juga menarik banyak umat Hindu dan orang-orang dari kepercayaan lain), kuil ini dibangun dengan perpaduan gaya Hindu dan Islam. Bagian marmer bawahnya menonjolkan hiasan seperti motif bunga dan hewan hias, sedangkan kubah emas besar melambangkan bunga teratai, simbol kemurnian bagi orang Sikh.

4. Kota Emas

Dinamakan demikian karena batu pasir kuning yang digunakan di sebagian besar bangunannya, Kota Emas Jaisalmer adalah oasis arsitektur tua yang indah yang muncul dari bukit pasir Gurun Thar. Dulunya merupakan pos terdepan yang strategis, sekarang kota ini dipenuhi dengan rumah-rumah tua yang indah; gerbang megah; dan Benteng Jaisalmer yang besar, juga dikenal sebagai Benteng Emas, sebuah bangunan abad ke-12 yang menjulang tinggi di atas kota.

5. Benteng Merah, New Delhi

Dibangun oleh Shah Jahan pada tahun 1648 sebagai pusat kekuasaan Mughal peran yang dipertahankan hingga tahun 1857 Benteng Merah berbentuk bulan sabit yang megah di New Delhi, dinamai berdasarkan batu pasir merah yang menakjubkan yang digunakan dalam konstruksinya, mencakup area yang luas lebih dari dua kilometer persegi, semuanya dikelilingi oleh parit besar.

6. Mumbai: Gerbang India

Berdiri setinggi 26 meter yang mengesankan dan menghadap ke Laut Arab, Gateway of India yang ikonik wajib dikunjungi saat berada di Mumbai. Dibangun untuk memperingati kedatangan Raja George V dan istrinya Ratu Mary pada tahun 1911, arsitektur yang menakjubkan ini dibuka dengan banyak kemegahan dan upacara pada tahun 1924 dan, untuk sementara, merupakan bangunan tertinggi di kota.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata di Jepang yang Paling Populer

7. Masjid Mekah, Hyderabad

Pembangunan Masjid Mekah di Hyderabad, salah satu masjid terbesar di dunia dan salah satu yang tertua di India dimulai pada tahun 1614 selama pemerintahan Mohammed Quli Qutub Shah dan membutuhkan waktu hampir 80 tahun untuk menyelesaikannya.

Cukup besar untuk menampung 10.000 jemaah, 15 lengkungan dan pilar masjid yang indah ini masing-masing dibuat dari lempengan granit hitam yang diseret ke lokasi dengan kereta ternak besar yang konon terdiri dari hingga 1.400 ekor lembu jantan.

Written by