7 Tempat Wisata Terbaik di Belanda yang Wajib Anda Kunjungi

Semakin banyaknya pelancong yang mengunjungi tempat wisata, maka kita akan membahas tentang beberapa tempat wisata di Belanda. Berikut penjelasannya.

1. Desa Kinderdijk

Terletak sekitar 15 km dari kota Rotterdam, Kinderdijk Village adalah salah satu tempat wisata Belanda. Para wisatawan tertarik melihat ikon negara jingga yang lebih dekat dibalut dengan keindahan alam Kinderdijk. Keberadaan kincir angin di desa tempat wisata di Belanda mulai sekitar 1740. Ada 19 kincir angin yang berfungsi untuk membantu polder agar tetap kering. Menara baling-baling memainkan peran penting untuk memompa air dan mengalirkannya ke reservoir ke sungai. Roda berjajar dalam dua baris yang berlawanan dan membentuk pemandangan yang spektakuler. Pengunjung yang datang umumnya berjalan di sepanjang tanggul dengan berjalan kaki atau naik sepeda, untuk melihat ikon Belanda lebih dekat. Mengunjungi desa tempat wisata di Belanda pada musim panas, akan dapat melihat 19 pompa air bergaya Belanda tradisional beroperasi . Sementara di musim dingin, pengunjung dapat bergabung dalam seluncur es dengan penduduk di permukaan air beku di sekitar kincir angin. Warisan dunia ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.30 pada 15 Maret hingga 31 Oktober. Sedangkan 1 November hingga 31 Desember dibuka pada 11.00 – 16.00. Menikmati panorama Kinderdijk tidak dikenai biaya, kecuali tiket masuk museum, tiket masuknya €6,50.

2. Kanal Amsterdam

Amsterdam adalah satu-satunya kota di dunia yang ketinggiannya di bawah permukaan laut. Ini membuat pengelolaan air menjadi hal yang sangat penting di kota ini. Bagian dari permukaan kota adalah sebuah kanal dengan panjang lebih dari 100 km dengan 90 pulau dan 1.500 jembatan. Di Belanda, kanal-kanal ini disebut sabuk kanal, berbentuk setengah lingkaran, dan sebagian besar merupakan pemukiman. Tiga kanal utama tempat-tempat wisata di Belanda adalah Herengracht, Keizergracht Prinsengracht, dimasukkan oleh UNESCO dalam daftar Situs Warisan Dunia. Kanal utama lainnya adalah Singel yang merupakan saluran terdalam (dalam) dan Singelgracht yang merupakan saluran luar (luar) ). Karena memiliki banyak kanal seperti ini, Amsterdam juga dijuluki Venice of the North. Di tepi tiga kanal utama di Belanda, Anda dapat menemukan beberapa atraksi menarik seperti Museum Keju, Museum Tulip, Gereja Westerkerk tua. dan Anne Frank House. Sementara itu, di tepi kanal ini juga terlihat rumah-rumah apung berjajar indah yang menjadi tempat tinggal permanen bagi warga negara Belanda. Rumah apung ini seperti rumah biasa yang dilengkapi dengan berbagai ruangan, ruang makan dan sebagainya.

3. Leiden

Leiden, nama kota ini tentu cukup akrab di telinga. Kota tujuan wisata di Belanda ini adalah salah satu kota selain Amsterdam dan Den Haag yang cukup terkenal. Hal ini wajar karena di Kota Leiden, wisatawan akan dapat menikmati berbagai tempat wisata yang menarik. Salah satu cara menarik untuk melihat keindahan Kota Leiden adalah dengan wisata perahu melalui kanal-kanal di tengah kota. Tur berperahu dimulai di tempat di mana bagian-bagian Old Rhine dan New Rhine bertemu. Ketika pengunjung menikmati perjalanan perahu di kanal-kanal kota Leiden, juga menawarkan pengalaman untuk mencoba restoran yang berada di kapal besar atau di pinggiran kanal. Mengunjungi kota tempat wisata di Belanda selesai tanpa mengunjungi pasar jalanan di tepi jalan yang berbatasan langsung dengan Sungai New Rhine. Lokasinya sangat dekat dengan balai kota Leiden. Berbagai barang dijual untuk dijual di kios kecil berukuran sekitar 3 mx 3 m. Di sini wisatawan dapat membeli berbagai buah-buahan, bunga potong segar, keju Belanda, hingga makanan ringan khas seperti stroopwaffles dan poffertjes manis dan harum.

4. De Waag

The Weigh House adalah bangunan fotogenik yang menyerupai kastil di alun-alun Nieuwmarkt di pusat kota Amsterdam, Belanda. Bangunan ini adalah salah satu bangunan sekaligus tempat wisata di Belanda yang terkenal. De Waag dibangun pada abad ke-15 (1488) dan dulunya merupakan salah satu gerbang kota, bagian dari tembok yang mengelilingi kota Amsterdam di tengahnya. usia. Setahun setelah penghancuran tembok kota, area di sekitarnya diubah menjadi Nieuwmarkt, seperti yang terlihat sekarang. Saat ini komposisi bangunan Waag terlihat terlalu pendek dan lebar untuk ukuran gerbang kota apalagi kastil. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa beberapa tempat wisata di Belanda dimakamkan selama pembangunan Nieuwmarkt, yang permukaannya agak dinaikkan. Waag dikembalikan pada abad ke-20, dan sekarang bangunannya disewa. Lantai atas ditempati oleh Masyarakat Waag, sedangkan lantai dasar sekarang ditempati oleh kafe-restoran In-Waag. Sebagai bangunan tertua di Amsterdam, selain gereja, de Waag adalah salah satu bangunan bersejarah yang patut dikunjungi.

5. Dam Square

Dam Square adalah lapangan yang sering digunakan sebagai tempat pertunjukan seni. Area Dam Square dikelilingi oleh gedung-gedung kafe, bar, restoran, pusat perbelanjaan modern, dan tempat-tempat wisata. Tidak heran Dam Square telah menjadi salah satu tujuan favorit para pelancong saat berada di Amsterdam. Dam Square adalah salah satu tempat wisata di Belanda yang terletak di pusat bersejarah Amsterdam, sekitar 750 meter dari pusat transportasi utama stasiun Amsterdam Centraal. Dam Square berbentuk persegi panjang, 200 meter dari barat ke timur dan 100 meter dari utara ke selatan. Lokasi ini menghubungkan jalan-jalan Damrak dan Rokin. Di sebelah barat alun-alun adalah istana neo-klasik dari Istana Kerajaan. Bangunan ini didirikan pada 1655 sebagai balai kota yang kemudian berubah menjadi istana kerajaan pada tahun 1808. Di sebelah objek wisata ini di Belanda terdapat bangunan gereja bergaya gothic abad ke-15, Nieuwe Kerk. Ada juga Museum Lilin Madame Tussaud. Ada juga Monumen Nasional, pilar batu putih untuk memperingati korban Perang Dunia II. Pusat kota Amsterdam juga kerap dimeriahkan dengan kereta kuda, kereta listrik, mobil hingga sepeda.

6. Taman Bunga Keukenhof

Keukenhof dikatakan sebagai taman bunga terbesar di dunia, dengan taman bunga seluas 32 hektar dan rumah bagi 7 juta bunga. Di taman ini ada 800 varietas tulip. Taman musim semi yang bersejarah ini dibangun pada tahun 1857 sebagai bagian dari Istana Keukenhof. Sebanyak 50.000 biji bunga ditanam di tempat-tempat wisata di Belanda. Diatur dalam dua lapisan untuk memunculkan mosaik bunga romantis. Tampilan bunga di paviliun Oranje Nassau sepenuhnya didedikasikan untuk romantisme. Di sini sebenarnya tidak hanya tulip, ada bunga lain yang tidak kalah indah, seperti mawar, lily, eceng gondok, anggrek, bakung, belanda crocus, bunga iris, tetesan salju, dan banyak bunga subtropis lainnya. Selain dari taman bunga yang menakjubkan, Keukenhof juga memiliki istana yang megah. Pada zaman kuno tempat-tempat wisata di Belanda juga digunakan sebagai sumber rempah-rempah atau tanaman untuk Jacqueline, seorang bangsawan Belanda yang tinggal di Kastil Keukenhof. Selain koleksi bunga, ternyata Keukenhof juga memperhatikan penataan gaya lamanya. Mulai dari gaya penataan gaya lansekap Inggris hingga Jepang juga ditemukan di taman ini. Tentunya tidak hanya terdiri dari dua gaya penataan lansekap yang ada di taman ini.

7. Pulau Frisia Barat

Waddeneilanden, sebagai pulau panggilan Belanda membentang dari wilayah Belanda menuju Denmark. Pulau-pulau ini juga disebut Kepulauan Frisia Barat, dalam bahasa Inggris. Pulau Tempat wisata ini di Belanda adalah sekelompok pulau yang memisahkan Laut Utara dan Laut Wadden. Di wilayah kepulauan Frisia Barat ada beberapa pulau yang berfungsi sebagai daerah cagar alam seperti Pulau Griend, Pulau Rottumerplaat, dan Rottumeroog. Pengunjung ke tempat-tempat wisata di Belanda ini dapat bersepeda melalui jalur dan rute dengan pemandangan khas, kamp, atau hanya bersantai di tepi pulau. Di Pulau Terschelling, festival Oerol juga diadakan setiap tahun, yang menyuguhkan beragam musik. Setiap pulau yang dihuni memiliki keunikan tersendiri karena karakteristik populasi, tempat wisata yang dihadirkan untuk pengunjung, dan pemandangan. Misalnya, Texel dan Pulau Terschelling, lebih banyak dikunjungi wisatawan selama musim panas. Laut Wadden adalah daerah pasang surut berlumpur yang merupakan tempat tinggal dan bermigrasi untuk burung. Daerah ini padat oleh burung yang sedang beristirahat dan mencari makanan.