Tambang Kapur yang Kini Menjadi Objek Wisata Hits

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Indonesia menyimpan berjuta potensi yang tertimbun di bawah buminya. Maka tidak heran kalau di beberapa daerah terdapat banyak sekali pertambangan, nah yang akan kami bahas kali ini adalah tempat wisata yang muncul dari “dampak” adanya kegiatan pertambangan tersebut.

Sebelumnya juga sudah pernah dibahas beberapa tempat wisata yang timbul dari kegiatan pertambangan, seperti Bukit Jaddih dan Bukit Arosbaya dari Madura, ada juga Danau Kaolin dari Belitung. Kali ini yang akan kita bahas berasal dari Lampung, langsung saja ya.

Tambang Kapur Batu Padas terletak di Desa Payung Mulya Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah. Rute untuk menuju Tambang Kapur Batu Padas adalah cukup 2 jam dengan jalan santai dari Pusat kota Pringsewu, langsung saja menuju Sukoharjo, Kalirejo, Sendang Agung lalu Payung Rejo.

Sampai pasar Payung Rejo (ada tugu di tengah) lanjut terus sekitar 200m ada pertigaan langsung belok ikutin jalan lewati SMPN3 Pubian lurus terusi lewatin kebun sawit dan tambang pasirlurus terus tidak jauh dari situ pinggir jalan ada tambang dengan papan plang Jl.Padas.

Untuk biaya masuk ke Tambang Kapur Batu Padas Pubian Lampung Tengah, anda tidak perlu kuatir mengeluarkan biaya, karena untuk masuk ke Tambang Kapur Batu Pedas tidak ada pungutan biaya, kecuali ada tukang parkir. Tambang Kapur ini menjadi sangat populer dan hits sehingga ramai dikunjungi anak – anak muda, dengan spot menariknya di danau galian yang berwarna biru.

Gimana tripper, tertarik untuk ngetrip kesini? Meskipun ini secara resmi bukan tempat wisata, tapi tempat ini cukup kece lah buat berfoto-foto ria dan di unggah ke media social, hehe.