Festival Las Fallas, Perayaan Tradisional di Valencia, Spanyol

Setiap bulan Maret, Valencia adalah rumah bagi salah satu perayaan terbesar di Spanyol. Dari 15-19 Maret, jalan-jalan dan lingkungan kecil Valencia dipenuhi dengan orang-orang dari segala usia melemparkan kembang api dan pembuat kebisingan ke jalan-jalan, merayakan akar budaya, sejarah dan agama kota.

Fallas adalah perayaan tradisional untuk memperingati Saint Joseph. Perayaan berlangsung selama 5 hari dan 5 malam, dan merupakan alasan sempurna untuk liburan. Dikenal oleh orang Spanyol sebagai Las Fallas, ada 6 acara utama yang membentuk festival populer.

La Despertà dan La Mascletà mengambil alih lingkungan Valencia dengan kembang api, petasan, dan perayaan musik yang luar biasa. Orang yang bangun lebih awal akan menyukai La Despertà yang dimulai pukul 8:00 pagi, sementara burung hantu malam hari lebih cenderung untuk melihat perayaan La Mascletà yang lebih besar, yang dimulai pada jam yang lebih bersahabat dari pukul 14:00.

La Plantà terjadi pada hari pertama Las Fallas dan menandai dimulainya festival. Para pemimpin lingkungan, juga dikenal sebagai Faller Casal, menampilkan struktur yang dikenal sebagai Falla, yang akhirnya dibakar pada akhir festival. Cara yang baik untuk melihat berbagai Falla dan lingkungannya adalah melalui tur naik turun di sekitar kota.

L’Ofrena Floral menandai persembahan bunga yang diberikan kepada Saint Mary oleh Casal Fallas. Acara ini berlangsung dari 17-18 Maret, dan pada akhir dua hari Saint Mary dihiasi dengan indah dalam bunga dan karangan bunga.

Jika pertunjukan kembang api pukul 8 pagi dan 2 siang tidak cukup bagi Anda, malam api, yang dikenal sebagai La Nit del Foc, harus melakukan trik. Sepanjang empat malam pertama Las Fallas, kembang api ditampilkan di dasar sungai tua di Valencia. Jika Anda mencari sesuatu untuk dilakukan di antara beberapa pertunjukan kembang api, tur sepeda adalah cara yang bagus untuk belajar tentang budaya dan sejarah Valencia.

Festival ini mencapai puncaknya pada tengah malam pada 19 Maret selama La Crema, perayaan akhir minggu. Melambangkan akhir musim dingin dan datangnya musim semi, Fallas yang dibangun oleh masing-masing lingkungan terbakar dalam api unggun besar W88. Tradisi ini dimulai pada Abad Pertengahan ketika para pengrajin merayakan ekuinoks musim semi dengan membakar sisa kayu musim dingin mereka. Ritual ini berkembang selama bertahun-tahun menjadi Las Fallas, yang sekarang menjadi salah satu perayaan terbesar di Spanyol.